Minggu, 13 November 2011

Kesan dan Pesan Wisudawan AMIK Ibnu Khaldun Palopo 2011


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahilladzi Azdhaba Annal Hazan Inna Lagofurun Syakur
Alladzi Aujaba Alaina Bi Fi’lil Ma’mur Watarkil Mahdzur
Asyhadu AllailahaillAlloh Waasyhaduanna Muhammadan Abduhu Warosuluh ShollAllohu Alaihi Wasallam .
Wa ala Alihi Waashabihi Amma Ba’du,,
1.Yang Terhormat Bapak Wakil Walikota Palopo
2.Yang Terhormat Bapak Koordinator Kopertis Wilayah 9 Sulawesi
3.Yang Terhormat Ibu Ketua Yayasan Perguruan As Salma
4.Yang Terhormat Direktur AMIK Ibnu Khaldun Palopo
5.Yang Terhormat Staf Dosen dan Staf Administrasi AMIK Ibnu Khaldun Palopo
6.Yang Kami hormati Bapak / Ibu Para Undangan sekalian dan rekan-rekan wisudawan dan wisudawati yang saya banggakan.

Pertama-tama Saya ingin mengucapkan Puji Syukur ke hadirat Tuhan YME, Allah Swt. Atas segala anugrah serta keberkahan yang senantiasa tercurah kepada hambanya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat dan penuh rasa kebanggaan dalam rangka wisuda Program Diploma Tiga AMIK Ibnu Khaldun Palopo.
Bapak Ibu, undangan serta hadirin yang berbahagia..
Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya selaku perwakilan wisudawan untuk berdiri di mimbar yang begitu prestisius ini, untuk menyampaikan kesan dan pesan kami selama menimba ilmu dan menempuh pendidikan di Akademi Manajemen Informatika & Komputer AMIK Ibnu Khaldun Palopo.
Kita dibesarkan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme di AMIK Ibnu Khaldun Palopo ini, untuk menjadi manusia yang penuh semangat bukan menjadi manusia yang putus asa, dan kita yakin bahwa Allah SWT akan memberikan jawaban atas perjuangan kita selama ini. Salah satu bukti kemurahan Allah SWT yaitu kita bisa melewati proses akademik yang begitu panjang sampai detik ini.
Tiga tahun berada di kampus ini tentu memberikan pengalaman yang luar biasa bagi kami. Berkutat dengan teori-teori Manajemen Informatika yang tak ada habisnya kadang membuat kami jenuh. Pada titik yang ektrim, terkadang kejenuhan itu mengkristalkan dirinya dalam wujud yang begitu nyata. Masuk kuliah terlambat, berbagi jam kuliah yang tabrakan, tugas kuliah tak beres, uang semester tak dilunasi, di ruang ujian tengok kiri tengok kanan, pelampung berserakan. Namun, kami sadar saat ini, adalah yang dapat membalik kondisi kejenuhan menjadi semangat baru hanyalah kebersamaan kita semua, di antara sesama mahasiswa itu sendiri, senior dan junior, dan khususnya para bapak dan ibu dosen yang kami cintai. Sehingga kemudian lahirlah tesis, adakah yang lebih berharga dari sekadar kebersamaan kita ini? Kebersamaan yang membuat kita kuat, cerdas dan tegar dalam membangun nama baik almamater ini.
Dan Kamipun bersyukur telah dikaruniai orang tua yang peduli terhadap pendidikan kami. Mereka tak pernah berhenti mendo'akan dan memotivasi kami, hingga akhirnya sampailah kami di hari yang berbahagia ini.
Kami ucapkan terimakasih kepada keluarga besar civitas akademika AMIK Ibnu Khaldun Palopo yang tak pernah putus asa dan tak pernah lelah membimbing kami, agar kami menjadi manusia yang berguna bagi agama, keluarga, nusa dan bangsa.
Seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi di bidang informatika, kami berharap AMIK Ibnu Khaldun Palopo untuk terus melahirkan lulusan-lulusan terbaik yang profesional, kompetitif yang siap diserap di dunia kerja, untuk membangun kehidupan bermasyarakat khususnya bidang informatika komputer.
Semakin bertambahnya lulusan yang dihasilkan oleh sekolah-sekolah informatika khususnya di Kota Palopo, berefek terhadap ketatnya persaingan dunia kerja dan membutuhkan perhatian serius dari pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan produktifitas dan kualitas SDM di masyarakat.
Ketatnya persaingan dunia kerja saat ini, menuntut setiap lulusan mempunyai profesionalisme yang tinggi, yang nantinya akan berdampak terhadap selektifnya pemerintah untuk menjadikan putera daerah sebagai kebanggaan dan menjadi barisan terdepan dalam pembangunan dunia Informatika khususnya di Kota Palopo.
Dengan profesionalisme yang kami miliki, hendaknya tidak dipandang sebelah mata oleh pihak manapun, karena kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat luas.

Hadirin yang berbahagia,
Sebagai alumni dari kampus ini, kami sadar bahwa sejarah hidup AMIK Ibnu Khaldun Palopo adalah kini menjadi bagian dari sejarah hidup kami pula. Olehnya itu, kami punya tanggungjawab moral untuk meninggalkan pesan dan kesan yang baik bagi adik-adik junior kami. Dalam kesempatan yang paling tepat ini, perkenankan kami menyampaikan rasa kasih sayang kami buat adik sekalian. Hari ini kami titipkan kampus Pink untuk kalian. Semoga tri dharma perguruan tinggi selalu menjadi idealism adik-adik.
Kami selalu berusaha dan berdo'a, semoga harapan kami bisa terwujud dalam kehidupan nyata di hari ini dan selanjutnya.
Akhirnya, kami berdoa semoga ilmu yang kami dapat di almamater ini akan bermanfaat bagi diri pribadi kami, kampus, persyarikatan, ummat dan bangsa Indonesia. Kamipun memohon maaf jikalau selama di kampus ini ada kesalahan-kesalahan yang menyebabkan ketersinggungan dan semacamnya. Atas nama seluruh alumni, sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga segala jejak langkah kita senantiasa diridhai oleh Allah swt.

Kawan,,,,, kalian adalah keluarga besar yang akan selalu terkenang sampai kapanpun.
Canda, tawa, tangis dan bahagia kita pernah rasakan bersama. Kalian merupakan bagian dari sejarah kehidupan yang tidak bisa dinilai harganya.

Terimakasih atas kebersamaan kalian selama ini, kita jangan berputus asa, kita harus tetap optimis karena Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu.

Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua dalam menghadapi kehidupan ini.
Demikian dan Terimakasih.
Wabillahi Taufik Wal Hidayah
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sumber : 1   2   3

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar